Teknik Mencuci Screen Sablon yang Bandel
Teknik Mencuci Screen Sablon yang Bandel
Teknik Mencuci Screen Sablon yang Bandel

Disini kami dari konveksi Jogja bakalan memberikan infromasi mengenai teknik mencuci screen sablon yang bandel, mungkin dengan adanya informasi ini bisa membantu kalian bagi yang belum tahu atau belum mengerti.

Ada beberapa cara untuk menghilangkan obat apdruk pada screen sablon manual:

Dengan menggunakan Kaporit + Soda api/Baclin. Cara ini memang bisa menghilangkan film afdruknya, namun bahan kimia ini tidak baik untuk tangan anda. Kulit tangan anda akan terkelupas (jawa-ngglodoki) karena bahan kimia ini sangat keras sifatnya. Disisi lain harganya murah dan irit pemakiannya.

Menggunakan Potoxol 7 kadang disebut juga remover. Harganya cuma Rp. 20.000,- tapi bisa dipakai lebih dari 10 screen. Caranya sangat mudah yakni, tinggal kita mengoleskannya keseluruh permukaan obat afdruk, tunggu 1 – 2 menit obat afdruk akan rontok semuannya. Kemudian guyur dengan air. Apabila ada sisa obat afdruk yang membandel atau sisa tinta sablon, bisa menggunakan M3 + Sabun colek. Gosok bolak balik dengan menggunakan kain. Kemudian semprot dengan air.

Cara yang berikutnya, anda bisa menggunakan semprotan untuk cuci kendaraan bermotor. Alat tersebut memiliki tekan sangat tinggi, sehingga bisa menghilang obat afdruk + bekas tinta pada screen anda. Yang perlu diperhatikan adalah hendaklah berhati hati agar screen anda tidak sobek.

Cara yang terkahir dan ini adalah “LEM BIRU” lempar dan ganti yang baru wkkk…bagi setiap tukang sablon pasti tau cara ini, … baik yang baru mulai belajar maupun yang sudah lama nyablon… yaitu MENGGANTI SCREEN DENGAN KAIN YANG BARU… Harga kain screen potongan 30 x 40 sangatlah murah… hanya seharga Rp. 3000,-.

Nah itulah teknik mencuci screen sablon yang bandel, semoga bermanfaat yaa.....

sumber :  http://www.batamsablon.com/cara-mencuci-screen-sablon/